24 Februari 2024 10:48

Tangerang,warta-teekini “

2 Anggota gerombolan geng motor yang bernamakan dirinya American cobam tertangkap oleh ormas BPPKB ranting Cibodas, Minggu (21/03/2021), pukul 00:30wib

Kronologis berawal dari salah satu kendaraan Roda 2 milik anggota geng motor, jatuh tepat di depan Alfamart Jln Dipati Unus, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Melihat ada yang kecelakaan jatuh dari motor, secara spontan anggota ormas BPPKB yang kebetulan sedang berjaga di depan posko langsung menghampirinya.

Pada saat mereka (Ormas BPPKB), berniat menolong, secara tidak sengaja merekapun melihat senjata tajam jenis Celurit ada di pinggangnya, dan langsung meringkus 2 pelaku anggota geng motor dan mengamankannya ke dalam posko jaga BPPKB Ranting Cibodas.

Anggota ormas BPPKB yang mengamankan 2 pelaku langsung mengorek keterangan dan mereka mengakui bahwasanya mereka ( 2 pelaku) adalah Geng motor yang menamakan dirinya American Cobam yang Viral Videonya di instagram untuk memantau situasi dan, menyerang pemuda maupun warga masyarakat yang berkumpul di Jalan maupun didepan Gang. Dari tangan 2 Pelaku diamankan 1 Celurit, 1 unit kendaraan roda dua jenis matic, 2 bh Dompet.

Sebagian, anggota ormas BPPKB mengejar kawanan pelaku geng motor lainnya, yang berlari dengan memanjat tembok lapangan sepak bola porci, namun tidak tertangkap.

Disaat waktu yang sama, ada warga yang melaporkan ke anggota yang sedang melakukan patroli wilayah diantaraya: Satpol PP Kecamtan Cibodas yang beranggotakan 5 personel, 10 personel anggota Polsek Jatiuwung, 10 personel anggota Koramil/06 Jatiuwung, 25 personel anggota Pokdar Polsek Jatiuwung, 10 anggota personel ormas Pemuda Pancasila, 15 anggota personel Ormas Badak Banten, merekapun langsung merapat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan situasi dilokasi.

Dengan sigap, 5 Anggota personel Satpol PP Kecamatan Cibodas Langsung mengamankan 2 pelaku kedalam mobil dan membawa 2 Pelaku ke Mapolsek Jatiuwung guna mempertanggung-jawabkan dan penyelidikan lebih lanjut. (#*romi/editor sainan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *