Beranda » Pertamina Pendopo Field Raih Penghargaan Platinum Katagori Inovasi Sosial Dalam Ajang ENSIA 2022

Pertamina Pendopo Field Raih Penghargaan Platinum Katagori Inovasi Sosial Dalam Ajang ENSIA 2022

PALI– wartaterkini.com-Pertamina Pendopo Filed berhasil meraih penghargaan Platinum kategori Inovasi Sosial dalam ajang Enviromental and Social Innovation Award (ENSIA) 2022 pada Rabu (7/9) di Semarang.

Penghargaan tersebut di berikan atas dasar program pertanian Organik yang meliputi budidaya Padi SRI (Sustainable of Rice Insentification) Organik di Desa Jirak, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin.

Perlu diketahui, Program ini menerapkan inovasi berupa penggunaan pupuk kompos jerami Padi yang ramah lingkungan dari yang sebelumnya menggunakan pupuk kimia, sehingga terjadi perubahan sistem dari inovasi yang diterapkan dan berkonsep “zero waste”.

Hal itu di benarkan oleh Sr. Manager Pertamina Pendopo Field, I Wayan Sumerta pada, Rabu (14/9/2022), saat di hubungi awak media.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada elemen yang sudah berupaya dalam mewujudkan prestasi yang telah di dapat ini.

“Terima kasih atas prestasi yang telah berhasil dicapai dan penghargaan ini menjadi salah satu indikator keberhasilan dari Program pengembangan masyarakat dalam bidang inovasi sosial yang berdampak positif terhadap lingkungan dan sosial,” ungkapnya.

I Wayan juga menyampaikan, bahwa pihak Pertamina akan melanjutkan upaya-upaya pengembangan masyarakat yang berorientasi terhadap inovasi baik yang bersifat lingkungan maupun sosial.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi penghargaan serta keberhasilan atas kerja keras dalam menerapkan inovasi sosial dalam Program pengembangan masyarakat,” ujarnya.

I wayan menambahkan, atas keberhasilan tersebut dapat meningkatkan motivasi dalam mengembangkan Program pengembangan masyarakat.

“Penghargaan ini juga meningkatkan motivasi kami untuk terus melanjutkan dan mengembangkan Program Pengembangan Masyarakat yang berintegrasi dengan inovasi sosial sehingga dapat berimplikasi positif terhadap sosial dan lingkungan(@**ypn