Serang Barosjaya Cinangka//Warta-terkini.com

Pemerintahan Desa Barosjaya Kecamatan Cinangka, Salurkan BLT Dana Desa Bulan Juli Agustus dan September, dalam tiga bulan tahap ke III di tahun 2022. Di aula kantor desa, Rabu 2 November 2022.

Kepala Desa Barosjaya membagikan BLT DD kepada masyarakat sebanyak 80 KPM berdasarkan data yang sudah terdaftar dan sesuai rutinitas mulai adanya penangan Covid-19 terkait BLT DD.

Penyaluran dana desa yang di lakukan pemerintahan desa Barosjaya sesuai juklak-juknis terhadap masyarakat berdasarkan kriteria dan betul-betul keluarga penerima manpaat (KPM BLT DD)berdasarkan petunjuk pemerintah pusat.

Dalam pelaksanaan BLT DD Desa Barosjaya beserta unsur terkait yang dihadiri PD kecamatan Cinangka Ahmad Jaenudin, Ketua BPD Bambang beserta jajaran BPD Desa Barosjaya.

Sebelum kegiatan pembagian BLT DD tersebut dalam sambutannya Kepala Desa Barosjaya M.Abdu menghimbau kepada masyarakat yang hadir (KPM) berpesan uang BLT DD tersebut murni dari perintah hak bapak dan ibu, jangan mengasih kepada siapapun kalau ada oknum meminta uang tersebut dengan alasan apapun jangan di kasih dan bila perlu laporkan ke kami sebagai pemerintahan desa bila perlu laporkan langsung dengan kepala desa”, tegasnya.

Acara tersebut berjalan lancar tertif dan kondusif selama waktu kurang lebih 2 jam berjalan. Di selah berjalan M.Abdu menyampaikan kepada masyarakat penerimah bantuan utamakan belanjakan kepenting dapur terutama beras dan bahan pokok lainnya”,pesan Abdu.(@*L30)