Beranda » PINCAB Bank BJB KCK Banten Hadiri HUT PGRI KE 77 Tingkat Kabupaten Serang

PINCAB Bank BJB KCK Banten Hadiri HUT PGRI KE 77 Tingkat Kabupaten Serang

 

Kabupaten Serang”Warta terkini-.com Budiatmo Sudradjat selaku Pimpinan bank bjb kantor Cabang khusus  Banten sangat antusias dan mensupport kegiatan HUT PGRI ke 77 Tingkat Kabupaten Serang. 30/11/2022

HUT PGRI ke 77 tahun 2022 kali ini di gelar di Pantai Cibeureum Anyer,dan dimeriahkan dengan semarak pengurus PGRI bersama guru-guru beserta insan pendidikan dengan jalan santai yang dimulai dari hotel Jayakarta Anyer hingga Finish di pantai Cibeureum.

HUT PGRI tersebut dimeriahkan dengan berbagai acara diantaranya himne PGRI hingga pembagian Doorprize yang telah disediakan oleh Bank BJB, hadiah berupa alat elektronik hingga sepeda motor.

Melalui kerjasama yang telah terjalin sejak lama  antara pemerintah kabupaten serang bersama Bank BJB sebagai juru bayar baik itu gaji ASN aktif maupun pensiunan.

Dimana Bank BJB selalu memberikan pelayanan terbaik dalam urusan financial dalam semua bentuk pembayaran maupun fasilitas kredit.Berbagai macam fasilitas kredit yang disediakan oleh Bank BJB terhadap ASN ( Aparatur Sipil Negara ) diantaranya meliputi

BJB Kredit Guna Bhakti pembiayaan dengan tujuan multiguna yang diberikan oleh bank kepada debitur berpenghasilan tetap yang gajinya disalurkan melalui bank atau perusahaan tempat debitur bekerja memiliki perjanjian kerjasama dengan bank dimana sumber pengembaliannya berasal dari gaji debitur.

BJB KPR merupakan fasilitas kredit konsumtif yang diberikan bank kepada Calon Debitur perorangan untuk membeli atau memilki Properti (Rumah Tapak/Apartemen/Rumah Toko/Rumah Kantor), baik pembelian baru (Primary) dari Pengembang Perusahaan maupun pembelian bekas (Secondary) dari non Pengembang Perumahan.

BJB Kredit Pra Purna Bhakti (KPPB) pembiayaan dengan tujuan multiguna yang diberikan oleh bank kepada Aparatur Sipil Negera (ASN) yang akan memasuki masa pensiun. Dimana maksimal sisa masa dinas debitur yang dapat menerima kredit adalah 5 tahun.

Baca:  Pemkab Serang Dan Kemendagri Bahas Kriteria Tunjangan ASN

BJB Kredit Purna Bhakti (KPB) atau sering disebut kredit pensiun yaitu pembiayaan dengan tujuan multiguna yang diberikan oleh bank kepada debitur pensiunan sendiri dan pensiunan janda/duda dimana manfaat pensiun debitur dipastikan akan atau telah disalurkan melalui bank.

Budiatmo Sudaradjat mengucapkan selamat dan sukses untuk PGRI yang ke 77 semoga para guru guru semakin semangat dan mengajar lebih profesinal lagi,demi menciptakan generasi penerus bangsa yang bermartabat,berakhlakul Karimah sehingga bangsa ini ke depanya dapat lebih berkembang lagi”Harapanya

Acara Tersebut di Hadiri Wakil bupati Serang Panji Tirtayasa,kepala dinas pendidikan,kabupaten serang,ketua PGR Kabupaten dan ketua PGRI Provinsi,dan para Narsumber,dan para undagan,Acara berjalan dengan Lancar,

Dikatakan Pandji, pada saat sambutan pihaknya menyampaikan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim. Kemudian dijelaskan juga oleh narasumber atau motivator, Samsul Rahman bahwa guru harus berubah dari situasi dan tuntutan zaman teknologi informasi (IT), perkembangan teknologi mengharuskan guru harus berubah, berinovasi, dan berkreasi bagaimana melaksanakan proses belajar mengajar bisa lebih efektif di terima oleh anak murid.

“Karena sumber pengetahuan sekarang anak murid itu bukan hanya dari bangku sekolah namun juga dari luar seperti media sosial, media mainstream atau dari pergaulan untuk mendapatkan ilmu,”ucapnya.

Dengan begitu, saran Pandji, bagaimana ilmu-ilmu pengetahuan itu bisa membentuk watak, karakter anak didik menjadi anak yang kreatif, berakhlak dan bermoral maka disitulah peran guru karena ilmu pengetahuan yang didapat dari luar baik melalui medsos atau melalui apapun itu hanya memberikan wawasan pengetahuan tapi tidak mendidik. “Akan tetapi guru adalah pendidik, karena mendidik bukan hanya sekedar transfer ilmu pengetahuan tapi membentuk watak dan membentuk moral yang di didik,”katanya.

Baca:  DPRD Banten dan Pemkab Serang Sepakat Percepat Pembangunan Puspemkab

Lebih jelasnya, kata Pandji, jika anak-anak hanya menerima ilmu pengetahuan dari luar akan tetapi tanpa ada guru kemungkinan anak bisa menjadi cerdas, menjadi pinta”Harapanya(@**Wahyu/tim