24 Februari 2024 11:06

SERANG”warta terkini” – Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita mengikuti acara talk show di acara KUPI (Kupas aspirasi) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Serang. Senin (15/03)

Bertempat di Ruang Rapat Sekretarian PWI, Ketua PWI Kota Serang Akbar menyampaikan bahwa Tujuan dari acara ini untuk sharing mengenai program program pembinaan di Lapas/Rutan dan di siarkan secara live di salah satu channel youtube aggota PWI, serta tugas dan fungsi dari Rutan, Lapas dan Bapas.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita dalam diskusi menyampaikan bahwa program pembinaan kepada narapidana di Lapas Kelas IIA Serang dilaksanakan dengan mengedankan HAM.

“Kami sepenuhnya mengedepankan Hak Asasi Manusia (HAM) dalam melakukan pembinaan kepada warga binaan kami,” ungkapnya.

Dia mencontohkan, pada Lapas yang dipimpinnya terdapat 20 orang lanjut usia (lansia) yang menjadi warga binaan. Mereka, kata Heri, diberikan sejumlah fasilitas kursi roda, dan dibangunkan akses jalan khusus yang mudah mereka lalui.

“Hal ini semata kita lakukan untuk memberi mereka akses berinteraksi dengan penghuni lainnya,” jelasnya.

Selain dihadiri Heri Kusrita, Kalapas Kelas IIA Serang, diskusi yang bertajuk “Pembinaan Narapidana dan Tahanan Berbasis HAM” ini juga dihadiri oleh Aliandra Harahap, Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Serang, dan Cipto Edy, Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) II Serang.(**wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *