29 Februari 2024 23:17

Kabupaten Serang”Warta-Terkini

Kapolres Serang AKBP Mariyono mendatangi sejumlah warga dalam rangka percepatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) PPKM Darurat di Desa Cisait Kecamatan Keragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Rabu (21/7/2021)

Dalam kegiatan sosial tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Didid Imawan, Kapolsek Kragilan Kompol Andhi Kurniawan, Kasat Intelkam AKP Tatang, Kanit Lakalantas Ipda Taufik, serta anggota Satbinmas, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Cisait.

AKBP Mariyono S.I.K., M.Si., selaku Kapolres Kabupaten Serang dihadapan awak media mengatakan bahwa kegiatan Bansos PPKM Darurat ini dilaksanakan adanya pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat yang berdampak pada ekonomi.

“Pandemi Covid dan penerapan PPKM Darurat berdampak pada ekonomi masyarakat, untuk itu kita membagikan Bansos PPKM Darurat dari Polres Serang kepada warga yang terdampak di slum area di wilayah Kecamatan Kragilan,” kata Mariyono disela kegiatan pembagian Bansos, Rabu malam (21/7/2021).

lanjut Kapolres mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kehadiran dan kepedulian Polres Serang kepada masyarakat guna membantu dan meringankan beban masyarakat sekaligus berbagai kebahagiaan kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Kami berharap bantuan sembako ini dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga masyarakat tidak perlu keluar rumah di saat PPKM Darurat dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” Ucap Mariyono.

Sambung Kapolres Kegiatan ini pun merupakan salah satu program “Pendekar Banten” Kapolda Banten.

” Kegiatan Bansos ini juga katagori kegiatan Bapak Kapolda Banten yaitu ” Pendekar Banten ” supaya kita untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai upaya melindungi, mengayomi serta melayani.

Sementara Kapolsek Kragilan Kompol Andhi Kurniawan mengatakan wilayah Desa Cisait, Kecamatan Kragilan menjadi salah satu lokasi yang dipilih lantaran terdapat banyak warga yang berdomisili di lingkungan slum area ini.

Baca:  Danrem 064/MY mendistribusikan Bantuan Paket Sembako dari PT. Chandra Asri

“Selama ini, kami juga telah melaksanakan secara masif distribusi bantuan baik dari Polres Serang maupun Polda Banten, baik berupa sembako maupun bantuan lainnya kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19 di wilayah Polsek Kragilan,” Tutup Kompol Andhi Kurniawan.(@**Dahyani /Khondoy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *