1 Maret 2024 09:17

Kabupaten Tangerang”Warta-Terkini

Ramainya pemberitaan terkait “Robohnya Rumah Rasminah di Desa Pabuaran Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang” Camat dan Pjs. Tinjau Lokasi, Jum’at (06/08/2021).

Konferensi pers awak media dan perwakilan Media Online Indonesia MOI-DPC Kabupaten Tangerang di lokasi terkait adanya rumah roboh yang masih menunggu tindakan, uluran tangan serta kepedulian semua unsur baik pemerintah, swasta, dermawan bahkan intansi terkait.

Camat Jayanti dalam kunjungan dan tinjauan dilokasi rumah Rasminah mengatakan “Barusan kita tinjau Rumah ibu Rasminah beberapa hari yang lalu karena musibah yang rumahnya ambruk sebagian Tapi kalau didiamkan dan dibiarkan bisa mengakibatkan ambruk seluruhnya karena struktur emang sudah lapuk tidak permanen”. Ungkapnya.

“Alhamdulillah dengan pak Pj. Kepala Desa Pabuaran pak encep sudah berkoordinasi dengan BPD nantinya akan dilakukan gotong royong untuk pembangunan kembali rumah ibu Rasminah dengan dana swadaya karena keputusan untuk saat ini belum bisa menyentuh Dikarenakan belum masuk dalam perencanaan program kegiatan Baik dari dana desa, dana APBD kabupaten dari program gebrag pak kumis”.

Camat Yandri juga menambahkan ada dua alternatif untuk membangun rumah ibu Rasminah diantaranya

  1. Bantuan bedah rumah Baznas kabupaten melalui Pj. kecamatan Jayanti dan itu akan dikonsultasikan lagi karena posisi tanahnya ada di desa Kubang kecamatan Sukamulya Sementara administrasi warganya ada di desa Pabuaran kecamatan Jayanti.
  2. Dilakukan secara swadaya gotong royong dari pemerintah desa Pabuaran dan Masyarakat dan Insya Allah dari kecamatan Jayanti pun akan turut serta bersama-sama untuk membangun Kembali rumah ibu Rasminah.

Dalam pesannya camat Yandri menuturkan “dari pihak manapun yang bisa membantu akan lebih baik agar meringankan beban ibu Rasminah sendiri”. Tutupnya.

Muslim Ketua Dewan Pimpinan Cabang – Media Online Indonesia (DPC-MOI) Kabupaten Tangerang yang di Wakilkan, Wakil Sekretaris Muhamad Holid dilokasi mengatakan kami dari Jajaran kepengurusan MOI-DPC Kabupaten Tangerang akan turut membantu mempublikasikan bentuk informasi berdasarkan fakta yang berimbang, sebagai seorang jurnalis yang harus tetap mengedepankan kode etik dan menjaga nama baik insan pers kita selalu menunggu dukungan dari semua pihak atas “robohnya rumah ibu Rasminah” kami tidak memiliki gaji, tapi kami hanya bisa menyumbang dengan karya tulisan.

Baca:  Pendukung Anies Dideklarasikan di Banten

“Kalau membahas nilai ibadah dan hanya mengharap pahala dari amal baik yang kita perbuat, tidak harus mempublikasikan dan menyebutkan berapa angka yang kita berikan, tetapi rasa ikhlas yang timbul dari diri kita yang dapat mengukur seberapa besar rasa sosial kita terhadap sesama, apa lagi seorang ibu Rasminah yang sekarang membutuhkan bantuan dari semua pihak, baik donatur, intansi terkait dan para dermawan. “Ucapnya

Hadir dalam kegiatan tinjauan tersebut PJ. Kepala Desa Pabuaran, BPD, Sekcam Jayanti, Satpol-PP Kecamatan Jayanti, Tokoh Pj. Baznas Kecamatan Jayanti H. Arifin (Ust. Angin) serta unsur masyarakat desa Pabuaran.(@**romi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *