1 Maret 2024 09:09

Kotamadya Tangerang”Warta-Terkini

Dalam meminimalisir lonjakan Virus Covid-19 pasca mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Bhabinkamtibmas Gandasari Polsekta Jatiuwung Bripka Nuri Eka beserta Camat Jatiuwung Edih, S.Sos dan Kepala Puskesmas Jatiuwung dr. Rinalco, gelar kegiatan sosialisasi penyuluhan Swab Antigen / Geneos ke warga masyarakat, Senen (24/05/2021).

Kegiatan sosialisasi Swab Antigen/Geneos dilakukan untuk memberikan ilmu pengetahuan serta informasi seputar alat medis kesehatan sekaligus memberikan pengertian fungsi dan manfaatnya kepada warga masyarakat Kota Tangerang khususnya wilayah Kelurahan Gandasari.

Acara sosialisasi dimulai pada pukul 08,00wib yang bertempat diruangan Aula Kelurahan Gandasari, Jalan Pajajaran Raya.no 88, Rt 02 / Rw 04, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

turut hadir dalam acara kegiatan penyuluhan diantaranya: Camat Jatiuwung, Edih, S.Sos,, Lurah Gandasari, Setiahadi, ST,, Kapolsek Jatiuwung, Kompol Dimas Aditya ST,, S.I.K,, yang diwakili oleh Padal Polsekta Jatiuwung, Ipda Deni, S.H,, Kepala Puskesmas Jatiuwung dr. Rinalco beserta 10 personel jajaran medis Dinkes Kota, Bhabinkamtibmas Gandasari Bripka Nuri Eka, Babinsa Gandasari Sertu Daryoto, 15 personel Satpol PP kecamatan Jatiuwung beserta Satpol PP Kota, 6 personel Dishub Kota Tangerang, ketua Rw / Rt, 100 warga Gandasari dan Tokoh masyarakat

Dalam kesempatannya, Edih S.Sos selaku Camat Jatiuwung mengatakan, Kegiatan sosialisasi ini dilakukan, karena masih banyak warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), sekaligus memberikan imbauan ke warga masyarakat yang kemarin mudik maupun yang tidak mudik, bahwa pengecekan Swab Antigen/Geneos program dari Pemerintah Pusat itu Gratis ( tidak dipungut biaya), demikian pula dengan penyuntikan Vaksin juga gratis, dan wabah Pandemi ini bukan terjadi di Indonesia saja, tetapi juga melanda di seluruh dunia,” ucapnya

Lebih lanjut, Ia pun menambahkan bahwa wabah pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi stabilitas ekonomi, keamanan, politik dan lain lain yang dampaknya sangat besar bagi warga masyarakat dan bangsa Indonesia.

Baca:  Kapolda Banten : Laksanakan Teguran Humanis Kepada Masyarakat

Edih, S.Sos,, juga meminta agar warga masyarakat yang hadir pada saat ini untuk mau di tes Swab Antigen/Geneos oleh team medis dari Dinkes Kota Tangerang dengan penanggung jawab dr. Rinalco. Dari team Dinkes sudah menyiapkan 100 kantong untuk tempat hasil Tes Swab Antigen / Geneos.

Terakhir Edih, S.Sos berharap agar warga masyarakat diwilayah kelurahan Gandasari ikut serta berpartisipasi dan berperan aktif membantu tugas Pemerintah Pusat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, dengan selalu mematuhi Prokes 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menghindari kerumunan, Menjaga jarak (Physical Distancing) dan Mengurangi mobilitas, dan kegiatan sosial penyuluhan Swab Antigen / Geneos berlangsung dengan tertib aman kondusip. ( @*red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *