24 Februari 2024 10:01

Serang’Warta-Terkini

Pada ajang Pilkades serentak tahun 2021 yang akan digelar, terdapat 3 Desa di Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang Banten yang bakal ikut dalam kontestasi pemilihan yang pelaksanaannya kembali diundur hingga waktu yang belum ditentukan terkait belum menurunnya status pandemi covid-19 dan pemberlakuan Ppkm.

Berkenaan dengan hal itu, Pemerintah Kecamatan Padarincang, sebagaimana surat keputusan Bupati Serang no 141.1/Kab.39.Dpmd/2021 melantik Penjabat sementara (Pjs) untuk bertugas menjalankan pungsi Kepala Desa di 3 Desa, yaitu Padarincang dijabat H Agus Leli,  Citasuk oleh Nani dan Juheni di Desa Curug goong.acara di gelar di aula kantor kecamatan padarincang kabupaten serang,pada hari selasa 24/08/2021

Acara pelantikan tersebut berjalan lancar sesuai agenda. Dengan menterapkan prokes acara dibuka, diawali Pembukaan, kalam ilahi, Indonesia raya kemudian pelantikan dan sebelum doa disampaikan beberapa sambutan. Turut hadir pada acara tersebut dari Polsek, Koramil, Kades dan Bpd dari masing masing Desa, Kua dan Rohaniawan

Plt Camat Padarincang H.M Yusron S.Sos M.M kepada awak media mengatakan, pelantikan Penjabat Kepala Desa ini dilakukan atas intruksi bupati Ratu Tatu Chasanah agar segera mengangkat petugas penjabat sementara menggantikan Kepala Desa yang habis masa jabatan agustus bulan ini. Selain itu pengangkatan Pjs ini juga, kata Plt Camat, supaya pelayanan masyarakat di 3 Desa tersebut tidak terkendala.
“Alhamdulillah acara pelantikan dan pembacaan janji Pjs yang berlangsung kurang lebih 1 jam berjalan tertib lancar”, katanya.

Ia menekankan Penjabat yang dilantik dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik. “Saya berpesan kepada Pjs dalam membangun masyarakat menerapkan 2 hal, pertama disiplin kedua kinerjanya diaplikasikan dengan sebaik baiknya penuh tanggung jawab”, ungkap Plt Yusron yang Siap ditetapkan menjadi Camat.

Yusron mengharapkan dan memberikan motifasi Pjs, agar tugas yang diamanatkan dan janji yang dinyatakan dapat dijalankan sebaik baiknya.
“Dengan kinerja yang baik, Pjs nanti dapat menjadi motifasi Calon terpilih (Kades definitif) juga bagi Kades lainnya sehingga kedepan Desa yang berada di Kecamatan Padarincang satu langkah lebih maju bahkan tidak muluk muluk kedepan meraih nominasi 5 besar”, harapnya sekaligus mengakhiri wawancara.(@***nijar/editor sainan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *