1 Maret 2024 09:15

SERANG “warta-terkini”

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang melakukan Latihan Menembak bersama Jajaran Kodim 0602/Serang di Lapangan Tembak Batalyon Yonif 320/Badak Putih, Cadasari Kabupaten Pandeglang. Kamis (18/03/2021)

Sebanyak 13 Petugas Lapas Kelas IIA Serang mengikuti Latihan menembak dengan dipimpin langsung Kepala Lapas Heri Kusrita serta didampingi Kepala KPLP Lapas Serang Raja. Dalam Latihan Tersebut, Para petugas Lapas Serang Menggunakan Jenis Pistol Pindad P3A sebanyak 3 (tiga) pucuk amunisi laras pendek peluru kaliber 7,65 mm.

Dengan jarak 10 Meter, para petugas Lapas Serang bergantian melakukan latihan tembak yang diawasi langsung oleh Instruktur Menembak dari Kodim 0602/Serang.

Kepala Lapas Serang Heri Kusrita menuturkan bahwa latihan menembak tersebut dilakukan dalam upaya melatih para petugas Lapas Serang agar terlatih saat menggunakan Senjata. “Tentunya jajaran Lapas Serang harus mempunyai kemampuan yang bagus, khususnya jajaran keamanan yang pada dasarnya bertugas menjaga keamanan dan Ketertiban di Lapas Serang,” ujar Kalapas.

Kalapas menambahkan bahwa Latihan menembak ini merupakan yang ke 2 Kali yang dilakukan jajaran Lapas Serang di Yonif 320/Badak Putih.

Lanjutnya, Kalapas serang mengucapkan terimakasih kepada Yonif 320/Badak Putih yang telah berkenan memperbolehkan Jajaran Lapas Serang untuk melakukan kegiatan latihan menembak. “Kami juga sampaikan terimakasih kepada Anggota Kodim 0602 Serang yang telah berpartisipasi untuk menjadi instruktur dalam kegiatan Latihan Menembak,” tandasnya(#*masri/editor sainan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *