26 Februari 2024 22:00

Kabupaten Serang”Warta,-Terkini

Akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan satu rumah tertimpah pohon rimbang di Kampung Kandang Sapi RT 004 RW 09, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang – Banten pada hari Selasa (19/10/2021) Pukul 14:30 wib.

Sebelumnya rumah tersebut sudah masuk dalam rencana rehab Rutilahu dari Baznas Kabupaten Serang di bulan November 2021.

Hamrowi selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dihadapan awak media mengatakan bahwa benar ada satu rumah Warga yang tertimpa pohon di Desa Cikande.

” Ia kmaren sore sekiranya pukul 14:30 wib rumah bapak Suherman Warga Kampung Kandang Sapi RT 004 RW 09, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, rumahnya tertimpah pohon rimbang dan kami langsung ke lokasi bersama Kasi Kesejatraan Desa Cikande Ibu Asih Armiyati dan Kasi Kesos Kecamatan Cikande Ibu Yeni Riawati SST Keb., ” Kata Hamrowi, Rabu (20/12021).

Laniut Hamrowi bahwa dirinya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Dinsos Kabupaten Serang.

” Untuk rumah Suherman kami sudah laporkan ke Dinas Sosial dan dari Dinsos sudah siap untuk mengirim bantuan sembako, terpal dan kebutuhan lainnya, ” Kata Hamrowi.

Sambungnya bahwa rumah Suherman sudah masuk dalam rencana rehab Rutilahu dari Baznas Kabupaten Serang.

” Rumah Suherman sudah masuk dalam rencana rehab Rutilahu dari Baznas Kabupaten Serang tapi di bulan november 2021 dan kita mau berkoordinasi dengan baznas agar di upayakan untuk mempercepat realisasi, ” Terang Hamrowi.

Sebelumnya Suherman selaku pemilik rumah mengatakan kejadian rumahnya tertimpah pohon sekitar pukul 14:30 wib saat itu sedang hujan disertai angin kencang.

” Kejadiannya sekitar jam 2:30 siang wib, saat itu sedang hujan disertai angin kencang, Alhamdulillah tidak ada korban, namun kerugian udah jelas yang penting kami selamat, ” Ucapnya.(@** khondoy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *